Pembinaan Pengawas - Peningkatan Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan

 


Untuk memberikan motivasi dan pemantapan terhadap para guru dan tenaga kependidikan, Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Wilayah Jakenan, Ibu Hj. Maryati, S.Ag.,M.Pd.I, melakukan pembinaan guru dan tenaga kependidikan di  KKMI Jakenan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan santai namun serius yang dilaksanakan di MI Tarbiyatul Islamiyah Tambahmulyo, Rabu (24/08). Kegiatan ini dihadiri sejumlah guru dan tenaga kependidikan dari wilayah binaan khususnya KKMI Kecamatan Jakenan.

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Maryati, S.Ag.,M.Pd.I, menyatakan bahwa penguatan (empowering)  motivasi sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga terwujud kinerja Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah di wilayah MI Kecamatan Jakenan yang semakin baik.

Tujuan diselenggarakan pembinaan ini  untuk penguatan budaya kerja dan motivasi bagi guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Madrasah. Dalam Pelaksanaan kali ini juga Ibu Hj. Maryati, S.Ag.,M.Pd.I memberikan Instrumen Manajerial Kepada Kepala MI Se Kecamatan Jakenan, berikut Pengecekan Kurikulum yang telah disusun oleh masing-masing Madrasah. Juga dalam kesempatan ini disampaikan tentang penguatan kinerja KKG dan Pokja Juga untuk kemajuan Madrasah, disinggung juga tentang persiapan LOKSIS (Lomba Kompetensi Siswa Madrasah) wilayah Kabupaten Pati untuk dipersiapkan semaksimal mungkin.

Penekanan berikutnya adalah terhadap kesadaran Guru sebagai abdi masyarakat karena itu penting yang mendasari motivasi dalam pengabdian dengan memahami kembali makna dan tujuan madrasah masing-masing. Beliau juga memberikan motifasi tentang pentingnya kegiatan KKG untuk meningkatkan kinerja dan keprofesionalan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di wilayah Kecamatan Jakenan. Guru yang tergabung dalam KKG dihimbau untuk benar-benar memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan AD/ART Pokja KKG yang telah ada, sehingga dalam menjalankan tugas bisa secara maksimal. beliau menuturkan dalam menjalankan PKB secara maksimal walaupaun masih terdapat banyak kekurangan yang ada. saling melengkapi dan memperkokoh jalinan kerjasama antar Anggota demi mewujudkan Visi dan Misi Pendidikan.(sm/trs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembinaan Pengawas - Peningkatan Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan"

Posting Komentar